Tipe Teman Yang Tidak Perlu Dipertahankan

Seperti halnya menjalin hubungan dengan pasangan, hubungan pertemanan pun perlu anda perhatikan. Sikap dan kepribadian anda sangat berpengaruh pada bagaimana anda berkawan. Jika teman anda baik tidak menutup kemungkinan anda menjadi baik. Begitu pula sebaliknya. Tentu saja teman yang baik dan tidak bisa anda identifikasi secara jelas. Hanya saja diperlukan keberanian untuk bersikap tegas dalam mempertahankan atau mengakhiri hubungan pertemanan anda berdua.

Jika anda mendapati teman-teman anda hanya membawa kepada keburukan, maka tipe seperti itu bukanlah yang bisa dipertahankan. Selain itu ciri lainnya pun bisa anda dapati secara jelas. Teman yang baik akan menganggap dan menghargai anda. Anda tidak hanya didatangi ketika butuh atau minta didengarkan saja tanpa peduli perasaan anda. Berikut ini beberapa ulasan mengenai tipe teman yang sebaiknya tidak anda pertahankan dalam hubungan.

Berbagai Tipe Teman Yang Sebaiknya Tidak Dipertahankan

hubungan

  1. Bertemu saat butuh

Hanya bertemu ketika butuh saja. selepasnya tidak pernah menyapa dan memberikan kabar bukanlah teman yang tulus. Anda hanya dianggap sebagai orang yang dibutuhkan saja. Jika anda tidak mampu membantunya maka sikapnya akan berubah. Tentu saja teman macam demikian bukanlah kawan yang bisa anda pertahankan. Karena hatinya hanya mengarah ke pemenuhan keinginannya bukan ke jalinan pertemanan anda.

  1. Pemberi harapan palsu

Pemberi harapan palsu dalam pertemanan bisa dicirikan dengan tidak tepat janji. Atau bisa jadi dia kerap membatalkan sepihak janji kalian. Tentu saja jika sering terjadi anda tidak bisa berharap lebih terhadap pertemanan anda. Hal tersebut juga bisa mengindikasikan bahwa teman anda tidak menghargai anda lagi.

  1. Tak ada lagi kesamaan

Memang pertemanan yang baik bukanlah yang apa-apa selalu sama. Namun jika terjadi ketidakcocokan prinsip yang mencolok sudah sepatutnya anda untuk tidak memperhatankannya lagi. Prinsip yang berbeda terlalu mencolok akan mengakibatkan hubungan anda menjadi mudah tersulut emosi karena masing-masing memiliki egonya sendiri.

  1. Hanya mau didengarkan

Ciri teman yang hanya mau didengarkan saja merupakan ciri yang egois. Anda hanya dianggap sebagai pendengar setia saja tanpa dipedulikan keinginan anda. Jika ia hanya ingin didengarkan saja tentu hal ini bukanlah perkara yang adil. Seperti halnya dia, anda juga memiliki hak yang sama untuk didengarkan.

  1. Hanya mengajak ke hal-hal buruk

Jika teman anda hanya mengajak ke hal-hal yang buruk. Sudah sepatutnya untuk bersikap tegas. Jangan sampai karena rasa tidak enak akan membawa anda ke jurang keburukan. Karena teman yang baik adalah kawan yang peduli terhadap kebaikan anda juga. Tidak hanya yang bisa diajak ketika butuh dan bersenang-senang saja tanpa memikirkan baik dan buruk akibatnya.

Demikianlah beberapa tipe teman yang sebaiknya tidak anda pertahankan. Semoga untuk kedepannya anda bisa mendapatkan teman yang benar-benar tulus kepada anda.

Tinggalkan komentar