Penyayi Pria Dangdut Legendaris Indonesia

Siapa yang tidak suka dangdut? Mungkin kalian pernah atau bahkan sering download lagu dangdut. Dangdut adalah salah satu genre music asli  Indonesia, gabungan antara musik Melayu, India, dan Arab kini memang sudah sangat booming.  Tidak hanya di kalangan orang tua, namun para pemuda-pemudi Indonesia juga banyak yang tertarik dengan genre musik yang satu ini. Bahkan sekarang banyak sekali variasi mix musik dangdut yang sering kita dengar.

kendang dangdut

Maraknya musik-musik dangdut yang kini banyak di favoritkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia tak lepas dari kontribusi para pnyanyi-penyanyi legendaris. Banyak kita ketahui bahwa para penyanyi dangdut sebagian besar adalah wanita. Namun,  Penyayi pria dangdut  juga tak kalah banyaknya. Ada 5 penyanyi pria dangdut legendaries yang kali ini akan kita bahas.

  1. Rhoma Irama

Penyayi pria dangdut legendaris yang pertama adalah Rhoma Irama atau yang lebih di kenal dengan Bang Haji. Pria yang dijuluki satria bergitar ini menjadi raja dangdut sejak tahun 1970-an. Rhoma Irama tercatat mendapat 11 golden record, dari kaset-kaset dan jumlah penonton film yang dibintanginya.

  1. Mansyur S

Pria yang memiliki suara merdu pernah menyanyikan lagu yang sangat tidak asing bagi kita diantaranya Zubaedah, Khana, dan Rembulan. Dia memulai merintis album perdananya yang berjudul “Pesan Perpisahan” pada tahun 1969.

  1. A Rafiq

Nama pria ini melejit setelah melantunkan lagu dengan judul “Pandangan Pertama” pada tahun 1978. Selain menjadi penyanyi dangdut, pria ini juga pernah menjadi aktor dalam salah satu film layar lebar. Bahkan dia pernah menjajal menjadi sutradara.

  1. Meggy Z

Meggy Zakaria juga menjadi salah satu Penyayi pria dangdut legendaries di Indonesia. Mulai berkarir sebagai penyanyi dangdut sejak 1968. Ketika memasuki tahun 1981 berulah Meggy Z mulai menciptakan lagunya sendiri dengan judul “Lebih Baik Sakit Gigi”.

  1. Jaja Miharja

Pria yang dikenal dengan ucapan “Apaan Tuh?” ini memang menjadi salah satu Penyayi pria dangdut legendaries. Ia sudah bergemelut di duia entertaiment kurang lebih 70 tahun. Tidak hanya sebagai penyanyi namun, pria yang akrab disapa Opa Jaja ini juga menjadi seorang presenter sekaligus aktor.

 

Tinggalkan komentar