Pemandangan Indah Danau Buatan yang Cocok untuk Remaja

Danau buatan yang terdapat di Pangalengan ini nampak memesona dan menawarkan sisi asmara bagi kawula muda. Namanya adalah Situ Cileunca, Dalam bahasa Sunda, situ berarti danau, padahal cileunca berarti pohon leunca. Sedangkan namanya cukup unik, melainkan danau ini memiliki banyak energi tarik bagi para wisatawan.

Pemandangan Indah Danau Buatan yang Cocok untuk Remaja

Salah satu pesona yang menjadi ciri danau ini adalah keberadaan sebuah jembatan berwarna merah yang membelah tengah-tengah danau. Oleh masyarakat setempat, jembatan hal yang demikian diberi nama Jembatan Cinta. Sejatinya, Jembatan hal yang demikian berfungsi untuk menghubungkan Desa Warnasari dan Desa Pulosari.

Berada di antara indahnya panorama gunung-gunung yang mengelilinginya membuat danau ini nampak memesona. Akibatnya ini membuat Situ Cileunca menjadi lokasi unggulan wisatawan, terlebih bagi muda-mudi yang memanfaatkan daerah hal yang demikian untuk berfoto bersama pasangan.

Sahabat, panorama yang didapat dari jembatan ini nampak benar-benar menawan. Sehingga mungkin ini alasannya jembatan hal yang demikian bernama Jembatan Cinta. Asyiknya lagi, Karena Sporto tak dipungut upah kalau berharap swafoto di jembatan yang kapabel membendung muatan sekitar 500 kg hal yang demikian.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi danau ini pada musim kemarau. Saat panorama danau akan nampak kian menawan kalau air dalam situasi surut. Sahabat sedang surut, air danau akan nampak bersih dan seperti itu bening, sehingga warna hijau rumput dan ikan yang hidup di dasarnya bisa jelas nampak.

Sisi romantis dari danau ini juga bisa Karena Sporto dengan mengaplikasikan perahu. Di dekat jembatan banyak perahu-perahu yang disewakan untuk mengantarkan pengunjung berkeliling, merasakan panorama sekitar Situ dari dekat. Berperahu bersama kekasih sembari merasakan indahnya panorama tentu jadi peristiwa yang membahagiakan.

Tinggalkan komentar