Mobil Listrik dan Mobil Hybrid – Gelombang Masa Depan

Sepertinya kita telah menunggu selamanya untuk mobil listrik untuk datang, tetapi setelah awal yang lebih buruk daripada yang Anda lihat di Olimpiade London tahun ini, sepertinya mobil listrik akhirnya di sini untuk tinggal.

Sekarang, kita perlu mulai dengan beberapa terminologi membosankan: Sebuah mobil listrik sejati (EV, untuk Kendaraan Listrik) tidak memiliki mesin bensin sebagai cadangan, jadi Anda bergantung pada baterai yang memiliki cukup muatan untuk membawa Anda ke tempat yang Anda perlukan. Nissan Leaf adalah mobil listrik paling terkenal (dan terbaik) yang dijual saat ini.

Mobil Listrik dan Mobil Hybrid - Gelombang Masa Depan

Sebuah hibrida biasa menggunakan jual motor listrik dan / atau motor bensin, tergantung pada keadaannya. Anda tidak menghubungkannya ke stopkontak dinding saat baterai mengisi saat Anda mengemudi.

Sebuah perjalanan yang khas, bahkan yang pendek, akan menggunakan tenaga listrik dan bensin untuk menggerakkan roda.

Toyota Prius adalah hibrida paling populer dan paling terkenal yang dijual di seluruh dunia.

Sebuah mobil listrik plug-in hybrid, “range-extending”, secara teknis lebih merupakan hibrida mewah daripada EV sejati meskipun drive lebih mirip EV daripada hibrida biasa.

Dalam praktiknya mungkin ada perbedaan besar atau tidak ada sama sekali, tergantung pada bagaimana Anda menggunakan mobil. Sebuah extender range-extender, atau plug-in karena lebih umum dikenal, memiliki mesin bensin yang dapat digunakan untuk menyalakan motor listrik setelah baterai habis, tetapi mesin bensin tidak langsung menggerakkan roda *.

Vauxhall Ampera / Chevrolet Volt kembar adalah contoh utama dari mobil jenis ini, dan mereka mengklaim konsumsi bahan bakar perkotaan 300mpg (yep, itu tiga ratus. Bukan salah ketik!)

Sebuah mobil yang berjalan pada motor listrik biasanya sangat tenang (keheningan yang menakutkan atau dengungan yang jauh daripada mesin bensin yang jelas terdengar) dan halus (tidak ada getaran dari mesin atau gearbox).

Respons dari mobil jauh dari istirahat langsung dan kuat, karena motor listrik menghasilkan torsi dalam jumlah besar secara instan.

Mereka diam dari luar ke, sejauh bahwa Uni Eropa sedang mempertimbangkan untuk membuat peringatan yang terdengar wajib di masa depan karena pejalan kaki tidak akan mendengar mobil listrik datang.

Dalam hal penanganan yang menarik, mobil listrik biasanya tidak brilian, harus dikatakan. Mereka cenderung sangat berat dan biasanya menjalankan ban & roda lebih menguntungkan untuk ekonomi daripada penanganan. Tetapi sebagai kendaraan komuter di sekitar kota, mereka zippy dan efisien.

Ditambah lagi, mereka menghasilkan lebih sedikit kebisingan, panas, dan polusi ke jalan sehingga macetnya Nissan Leafs di kota akan jauh lebih menyenangkan untuk melewati pejalan kaki.

Baterai pada mobil listrik khas hanya memberikan rentang yang cukup untuk beberapa mil (meskipun EV sejati akan memiliki baterai yang lebih besar karena tidak harus sesuai dengan mesin bensin & tangki bahan bakar juga), sehingga mobil menggunakan berbagai berarti mengisi baterai saat mengemudi.

Biasanya ini melibatkan konversi energi kinetik dari pelayaran dan pengereman ke energi listrik untuk disimpan di baterai. The Fisker Karma bahkan memiliki sel surya di atapnya untuk mengisi baterai juga.

Namun, perjalanan yang lebih panjang pasti akan berarti bahwa baterai dikeringkan. Dalam mobil yang sepenuhnya listrik itu berarti Anda harus menghentikan dan mengisi baterai, jadi semoga Anda parkir di dekat soket listrik di suatu tempat dan memiliki beberapa jam untuk menemukan sesuatu yang lain untuk dilakukan.

Dalam sebuah hibrida, mesin bensin akan memulai untuk menyediakan tenaga.

Dalam hibrid biasa seperti Prius, mobil secara efektif menjadi mobil bensin biasa, meskipun dengan mesin yang cukup bertenaga mendorong mobil berat sehingga tidak cepat.

Dalam ‘range extender’ seperti Ampera / Volt, mesin petrol menyediakan energi ke motor listrik untuk menggerakkan roda, yang lebih efisien baik dalam kinerja dan ekonomi.

Tergantung pada cara Anda mengemudi, setiap energi cadangan dari mesin bensin dapat digunakan untuk mengisi kembali baterai, sehingga mobil dapat kembali ke daya listrik setelah pengisian selesai.

Tinggalkan komentar