Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic Toyota

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic – Sistem transmisi pada mobil telah mengalamai perkembangan dari manual ke matic. Mobil dengan transmisi manual memberi kontrol penuh kepada pengemudi terhadap kebutuhan tenaga. Juga untuk pengemudi yang menyukai kecepatan dan akselerasi, transmisi manual adalah yang terbaik. Tetapi beberapa orang lebih suka mobil matic karena kepraktisannya, pada umumnya adalah wanita.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Matic

Telah banyak produsen mobil yang memproduksi mobil satu tipe dengan dua jenis transmisi, manual dan matic. Karena sistem transmisi manual dan matic, masing-masing masih memiliki banyak peminat. Toyota banyak mengeluarkan mobil dengan dua sistem transmisi ini. Misalnya toyota rush, tersedia pilihan manual dan matic.

Bagi anda yang tinggal di semarang dan sekitarnya dan ingin membeli mobil tetapi bingung apakah mobil tersebut tersedia matic atau tidak. Toyota rush semarang, ketiklah itu di field browser google, anda mungkin akan menemukan ketersediaan toyota rush apakah ada yang matic atau tidak. Anda juga bisa menggantinya dengan tipe mobil yang lain untuk mengetahui ketersediaan sistem transmisinya.

Jika ingin lebih praktis dan informasi yang anda dapatkan bisa lebih banyak, kunjungi saja dealer toyota nasmoco semarang di kaligawe. Disana ada staff khusus yang siap memberikan informasi sesuai kebutuhan anda.

Artikel ini membahas kelebihan/keunggulan dan kekurangan mobil matic. Berikut uraiannya:

Kelebihan/Keunggulan Mobil Matic Toyota

Pengoperasiannya Mudah

Kemudahan dalam mengemudi adalah keunggulan utaman pada mobil matic. Anda tidak lagi perlu menginjak pedal kopling. Tugas anda sebagai pengemudi mobil matic hanya sekerdar memindahkan posisi transmisi disesuaikan dengan kondisi lalu lintas dan jalanan.

Mesinnya Stabil

Tidak seperti mobil dengan sistem transmisi manual, mobil transmisi matic lebih stabil. Ketika anda mengemudikan mobil manual dari keadaan berhenti, anda harus melepas kopling secara perlahan sambil menginjak pedal gas hingga kopling bisa benar-benar dilepas. Tetapi matic, yang anda perlukan hanya menginjak pedal gas secara perlahan.

Tidak Repot Meskipun Kondisi Lalu Lintas Macet Maupun Lancar

Apapun kondisi lalu lintasnya, entah macet ataupun lancar, anda tak perlu menginjak pedal kopling di setiap akan berhenti dan berjalan. Pada mobil matic, tentu anda tak perlu melakukan hal tersebut.

Kekurangan Dari Mobil Matic Toyota

Biaya Perawatannya Mahal

Transmisi matic lebih memerlukan perhatian khusus. Pelumas mesin dan transmisi perlu lebih diperhatikan karena pada mobil matic, mesin berputar lebih kencang dari pada mobil dengan transmisi manual. Selain itu, jika transmisi bermasalah, masih sedikit bengkel ataupun mekanik yang bisa melakukan perbaikan.

Tak Bisa Engine Brake

Ketika anda menurunkan gas tanpa menginjak rem, anda akan merasakan sensasi meluncur. Tidak seperti mobil transmisi manual, anda akan merasakan mobil seperti direm. Itulah yang dinamakan engine brake, tanpa perlu menginjak rem mobil akan terasa seperti direm. Mobil dengan transmisi matic tidak akan memiliki hal tersebut.

Respon Akselerasi Kurang Cepat

Pada mobil transmisi manual, akselerasi bisa sangat cepat karena kita bisa mengatur transmisi dan injakan pedal kopling. Sementara mobil matic, respon akselerasi hanya terbatas pada standar pabrikan.

Boros Bahan Bakar

Karena putarannya yang lebih cepat daripada mobil transmisi manual, tentu membuat mobil matic lebih boros bahan bakar.

Tinggalkan komentar