Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Dalam SemingguCara Menurunkan Berat Badan 10 kg Dalam Seminggu – Ini hari besar anda, entah itu acara wisudan, pernikahan, hari pertama kerja. Tentu anda ingin tampil sebaik mungkin bukan? Tapi anda tidak punya waktu untuk olah raga! Begini cara mensiasatinya.

1. Menyusun Jurnal Diet
Disiplin! Kunci pertama keberhasilan diet anda untuk menghilangkan 10 kg berat badan anda seminggu ini. Catat baik-baik data diri anda. Update berkala, pantau dengan teliti. Perhatikan setiap detail catatan jurnal anda nantinya untuk mendapatkan hasil maksimal.Tulis pula target serta langkah-langkah harian agar anda tidak salah.

2. Minum Air Putih
Hindari camilan, perbanyak minum air putih. Air putih dapat “mengelabui” perut anda dengan merasa kenyang. Sehingga keinginan anda untuk makan dapat direm. Air puih juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh, pembakaran kalori serta membantu kerja usus dalam melakukan penyerapan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Semakin banyak nutrisi yang diserap tubuh makin kenyang anda. Makin kenyang anda, makin awet rasa kenyang itu di dalam tubuh sehingga anda bisa mengerem keinginan untuk makan besar.

3. Menghitung Kalori
Konsultasikan dengan ahli gizi atau nutrisionis anda. Saat ini jumlah konsumsi kalori harian anda berapa, anda perlu mengurangi berapa jumlah kalori harian anda dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi untuk mengurangi jumlah kalori tersebut. Catat dalam jurnal diet anda.

4. Kurangi Konsumsi Karbohidrat
Karbohidrat adalah aktor pertama penyebab obesitas. Makanan seperti gula, nasi putih, da pasta, mie adalah pencetus obesitas sebab mengandung banyak karbohidrat sederhana yang sukar diserap oleh tubuh dan cenderung ditimbun sebagai lemak sebagai cadangan energi. Ganti konsumsi karbohidrat anda dengan makana tinggi serat dan protein.

5. Makanlah Dalam Porsi kecil
Anda bisa menggunakan piring kecil untuk mengurangi porsi makan anda. Makan secukupnya namun sering lebih bagus daripada makan besar sekaligus banyak. Makan dalam porsi kecil akan menjada anda tetap beraktivitas. Dengan anda tetap beraktivitas, anda akan membakar kalori secara konstan.

6. Tidur
Rasa lelah akan memicu otak mengirim sinyal lapar. Setelah seharian beraktivitas, otak memerlukan fase istirahat, begitu juga tubuh. Bila hal ini tidak terpenuhi maka otak memerlukan kompensasi berupa makanan yang banyak.

7. Konsumsi suplemen nutrisi
Pilihlah suplemen yang mampu membuang racun-racun di dalam tubuh anda seperti smart detox. Pilihlah suplemen yang jika anda berhenti mengkonsumsi badan anda tetap ideal dan tidak gemuk kembali. Rata-rata kegagalan diet adalah saat anda sudah tidak melakukan diet, maka tubuh anda akan gemuk kembali.

Lebih lanjut tentang suplemen detox ini, salah satu penyebab kegemukan adalah racun dan toxin yang tertimbun di dalam usus. Dan terkadang racun ini sukar dikeluarkan dari dalam tubuh. Oleh sebab itu obesitas terjadi. Maka, anda perlu mengeluarkan racun-racun yang telah menggumpal dan tertimbun tersebut agar proses penyerapan nutrisi, metabolisme lebih lancar.

Tinggalkan komentar