Cara Menghilangkan Varises Dalam Waktu 1 Minggu

Cara Menghilangkan Varises Dalam Waktu 1 Minggu –┬áVarises adalah salah satu gangguan penyakit yang terdapat di area sekitar kaki. Varises di dalam istilah kesehatan adalah pembuluh darah balik atau vena yang merupakan alat dalam tubuh untuk mengembalikan darah sisa olah metabolisme yang asalnya dari seluruh jaringan di dalam tubuh menuju kembali ke jantung. Tanda utama dari varses adalah munculnya pembuluh darah vena yang berwarna kebiruan yang Nampak terlihat jelas, melebar, dan berbelok- kelok. Penderitanya pun merasakan sakit dan bengkak di sekitar betis. Untuk mengatasinya, berikut adalah cara menghilangkan varises dalam waktu 1 minggu. Yuk simak ulasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Varises Dalam Waktu 1 Minggu

1. Olahraga
Olahraga bisa menjai jalan keluar dari segala jenis penyakit, begitupun pada penyakit varises. Olahraga yang harus dilakukan pun bukan merupakan olahraga yang berat. Kamu hanya disarankan untuk berjalan kaki atau lari saat sore dan/atau pagi hari selama beberapa menit saja. Lakukan hal tersebut dengan rutin. Olahraga tersebut disarankan agar sirkulasi darah pada bagian kaki menjadi lancar.

2. Tidak Terlalu Sering Menggunakan
Wanita biasanya sangat suka menggunakan heels. Padahal menggunakan heels terlalu sering sangatlah tidak disarankan. Hal tersebut karena saat Anda menggunakan heels, itu artinya posisi tumit dan tidak sejajar dan hal ini tidak akan memaksimalkan sistem kerja fungsi otot yang ada pada betis. Oleh karena itu, jika tidak ingin terkena varises, hindarilah penggunaan

3. Mengurangi Waktu Duduk dan/atau Berdiri
Terlalu lama duduk atau berdiri merupakan salah satu pemicu terjadinya varises. Saat Anda duduk atau berdiri terlalu lama, kaki akan mengampu beban tubuh bagian atas. Oleh karena hal itu, jika Anda sudah lama duduk selingi beberapa menit dengan berdiri, begitupun sebaliknya. Ini merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan varises dengan aman.

i kamu. Kamu juga perlu menjaga pola makanmu dengan makanan yang bergizi serta minum juga air putih yang banyak.

Tinggalkan komentar