Cara-Cara Untuk Mengetahui Kacamata Ray-Ban Palsu

 

Kacamata RayBan sudah ada di industri kacamata selama 80 tahun. Pastinya bagi yang mengetahui merk kacamata ini pasti mengetahui harga yang ditawarkan dari setiap kacamata RayBan. Harganya sangat mahal yang diikuti dengan kualitas kacamata yang tinggi. Seperti halnya barang mahal lainnya, menggunakan kacamata merk ini juga meningkatkan rasa kebanggaan tersendiri oleh karena itu banyak orang ingin memakai merk ini diwajah mereka. Tapi seringkali harganya lah yang menjadi halangan dari keinginan tersebut oleh karena itu banyak produsen-produsen yang mulai menciptakan produk palsu atau produk KW merk RayBAn ini dan dijual dengan harga yang jauh dari harga yang asli. Oleh karena itu di artikel kali iini saya akan menulis tentang bagaimana membedakan kacamata RayBan yang asli dan yang palsu.

Sejarah Kacamata RayBan

Kacamata RayBan diproduksi oleh perusahaan yang bernama Bausch & Lomb. Salah satu model dari kacamata RayBan yang paling terkenal hingga saat ini adalah model sunglasses RayBan Aviator. Model ini mulai nge-trend pada perang dunia ke dua saat Jendral Douglas Mac Arthur memakainya ketika mendarat di Filipina karena saat itu perusahaan Basch & Lomb memproduksi kacamata hitam yang dikhususkan untuk Angkatan Uarat Amerika Serikat. Perusahaan ini kemudian menjual merk ini kepada Luxottica Italia. Model lainnya yang paling terkenal sampai saat ini adalah RayBan Wayfarer.

Cara Mengenali Kacamata RayBan yang Asli

Jika anda pergi ke pedagang yang jual kacamata maka ada beberapa cara untuk mengenali apakah kacamata tersebut Ray-Ban asli atau bukan antara lain: perhatikan kotak kacamata tersebut apakah ada logo daur ulang dan stiker yang ada nomor seri, tanggal pembuatan dan detai-detail lainnya atau tidak; lihat apakah ada logo warna emas yang terukir tulisan Luxottica atau tidak; lihat apakah logo RB yang ada di sandaran hidung menghadap kebawah atau tidak; Perhatikan karet frame kacamata yang seharusnya terasa berkapur dan bukannya kaku, licin apalagi lengket; dan terakhir cek kartu jaminannya karena yang asli akan dicetak diatas bahan yang asli dan tanpa ada kesalahan pengetikan juga tintanya tidak menodai tangan kita.