Bawang Putih, Obat Herbal Kolesterol Paling Ampuh dan Mengobati Kolesterol dengan Licorice

Bicara soal obat herbal kolesterol, jangan sampai remehkan khasiat dari bawang putih. Pasalnya, bawang putih teryata menjadi obat hebal kolesterol paling ampuh yang banyak direkomendasi oleh para ahli. Tidak hanya menurunkan takaran kolesterol secara berarti saja. Mengonsumsi bawang putih sebagai salah satu obat kolesterol termasuk sanggup melancarkan peredaran darah.

Mengonsumsi bawang putih ternyata termasuk sanggup menghambat terjadinya penggumpalan darah. Seperti yang sudah diketahui, penggumpalan darah merupakan salah satu kasus yang kera[ terjadi pada penderita kolesterol tinggi. Akibanya pun sanggup fatal, layaknya membawa dampak terjadinya serangan jantung sampai stroke. Fungsi bawang putih sendiri sanggup dibilang sebagai pengencer darah yang akan terlalu bermanfaat bagi penderita kolesterol tinggi.

• Kegunaan Bawang Putih

Bawang putih yang digadang-gadang sanggup melawan penyakit kanker ini rupanya termasuk sering digunakan sebagai obat herbal kolesterol bagi beberapa orang. Bahkan, klaim bahwa bawang putih ampuh dalam menurunkan kolesterol tinggi ini sudah dibuktikan lewat sejumlah penelitian. Penelitian pertama yang mengutarakan perihal ini terjadi pada awal tahun 1990an. Dalam penelitian tersebut, pengonsumsian bawang putih ampuh dalam menurunkan takaran kolesterol tinggi menggapai 9-12%. Tidak heran terkecuali penelitian tersebut selanjutnya membawa dampak penelitian serupa.
Baru-baru ini sekelompok peneliti bahkan mendapatkan fakta lain perihal pemakaian bawang putih. Mengonsumsi bawang putih bubuk sebagai obat herbal kolesterol sepanjang tidak cukup lebih 8 sampai 12 minggu sanggup menurunkan takaran kolesterol LDL dan trigliserida secara signifikan. Kendati demikian, ternyata efek dari bawang putih ini hanya berupa sementara.

Mengobati Kolesterol bersama dengan Licorice

Flavonoids sendiri merupakan bahan aktif yang sanggup menurunkan takaran kolesterol LDL berkenan pun trigliserida. Mengonsumsi licorice sebagai obat herbal kolesterol ternyata termasuk sanggup menghambat penimbunan lemak pada arteri. Seperti yang sudah diketahui, penimbunan lemak pada pembuluh arteri sanggup menimbulkan banyak ragam kasus kesegaran yang memadai fatal. Tidak hanya itu, licorice ternyata termasuk sanggup menghambat terjadinya oksidasi dari kolesterol LDL yang berbahaya bagi tubuh.

• Kandungan Aktif pada Licorice
Licorice yang biasa digunakan bagian akarnya sebagai bahan baku obat herbal ini termasuk sanggup dijadikan referensi obat herbal kolesterol yang ampuh. Tidak main-main, licorice yang punya kandungan bahan spesifik ini bahkan sanggup mengurangi penyerapan lemak berlebih yang sanggup memperparah kolesterol Anda. Tidak hanya itu saja, asam glycyrrhetinic yang terdapat di dalam akar licorice termasuk terbukti sanggup mengurangi jumlah lemak pada tubuh. Tidak heran terkecuali banyak orang yang pas ini menentukan konsumsi suplemen atau ramuan yang terbuat dari ekstrak akar licorice untuk menurunkan takaran kolesterol LDL dan trgiliseridanya.

• Cara Mengonsumsi Licorice
Bagi Anda yang tidak mengidamkan konsumsi suplemen licorice, sanggup menyiasatinya bersama dengan mengolahnya menjadi teh. Cara pembuatannya pun memadai mudah. Anda hanya perlu mendidihkan 2 sampai 4 gram akar licorice pada 150 air atau pu susu. Saat memberi tambahan akar licorice, pastikan untuk mengurangi api sehingga khasiat di dalam licorice tidak rusak. Anda pun tidak perlu memberi tambahan gula atau pemanis lain dikarenakan tanaman herbal satu ini sudah memberi tambahan rasa manis yang alami.

Tinggalkan komentar