12 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Renovasi Rumah

Membeli rumah lama dan merombaknya jadi penampilan baru mampu menarik bagi mereka yang idamkan menciptakan rumah idaman mereka. Tetapi, sadar bagaimana langkah melakukannya mampu jadi tantangan tersendiri. Demikian pula, tiap-tiap proyek renovasi tampaknya rumit, tetapi dijamin berjalan lebih lancar kecuali Anda sadar beberapa strategi praktisnya.
Apakah pengertian renovasi bangunan?

Renovasi atau remodeling adalah proses merombak, memperbarui, meremajakan, memperbaiki, atau menyempurnakan struktur atau bentuk, atau memberi desain tambahan pada bangunan. Renovasi rumah mampu termasuk merupakan proyek untuk mengembangkan dan memperbarui interior rumah yang tersedia (termasuk mekanikal dan elektrikal), eksterior (misalnya, dinding, atap), atau perbaikan lainnya pada lahan (misalnya perawatan kebun atau perawatan/penambahan garasi).

Meskipun “Renovasi Rumah” sering mengacu pada proyek bangunan untuk mengubah struktur rumah yang ada, termasuk mampu termasuk perbaikan rumput, kebun, dan bangunan luar ruangan, seperti gazebo dan garasi. Renovasi rumah termasuk termasuk tugas pemeliharaan, perbaikan, dan servis umum. Proyek renovasi rumah umumnya mempunyai satu atau lebih berasal dari obyek berikut:

• Kenyamanan
• Pemeliharaan dan perbaikan
• Penambahan ruang
• Penghematan energi
• Keamanan dan perlindungan

Prinsip basic renovasi rumah

Jika merombak semua rumah atau menambahkan lantai atau area jadi rencana Anda ke depan, selanjutnya adalah 10 tip untuk memaksimalkan investasi, menaikkan fungsionalitas rumah, dan mempermudah pekerjaan renovasi Anda di lantas hari. Mempertimbangkan beberapa komitmen ini pas memakai jasa renovasi rumah tidak mahal termasuk mampu menunjang menurunkan ongkos dan daya sepanjang pekerjaan merombak berikutnya.

1. Rencanakan lebih awal

Mempertimbangkan berbagai pilihan product dan bahan bangunan lebih awal mampu menahan penundaan di lantas hari. Pastikan Anda menyertakannya didalam perhitungan pas memperbandingkan harga. Pikirkan ongkos pemeliharaan jangka panjang, penghematan energi, dan ongkos perbaikan yang mampu meningkat bersama dengan pesat. Perencanaan yang tepat mampu menunjang Anda menghemat anggaran.

2. Pelajari lingkungan sekitar

Penting sekali sadar struktur area tertentu yang sering kali dipandang remeh. Mengenali dan menghormati cii-ciri komunitas Anda yang tidak serupa dan menggabungkan pola-pola bangunan setempat ke didalam desain baru Anda mampu memperkuat kerangka kontekstual area itu dan berkontribusi pada pola unik sebuah tempat.
3. Karakteristik lahan

Transformasi rumah paling berhasil jikalau desain renovasi rumah merespons karakteristik dan situasi iklim pada lahan Anda dan juga memperhitungkan faktor-faktor negatif jikalau seperti menghambat view atau kebisingan yang tidak diinginkan atau menciptakan penghalang untuk privasi.

4. Kenali rumah Anda

Pahami bagaimana langkah merancangnya bersama dengan mudah. Ini tidak berarti sekadar menggabungkan desain konstruksi baru bersama dengan yang lama. Untuk merombak rumah bersama dengan langkah berbeda, Anda harus secara logis menggabungkan pola, bentuk, dan infrastruktur rencana lama dan baru.

5. Gaya hidup

Buatlah desain yang menunjang gaya hidup keluarga Anda. Kegiatan dan ritual keluarga mempunyai keperluan area masing-masing, jikalau area publik untuk berkumpul dan hiburan, area yang tenang untuk membaca, dan area spesial untuk para tamu, bekerja di rumah, dan tidur.

6. Pelajari struktur lama

Pahami bagaimana merancang secara safe bersama dengan mengetahui struktur rumah Anda. Sebaiknya merancang, menaikkan atau merombak rumah Anda sesuai bersama dengan beberapa syarat aturan bangunan yang berlaku di wilayah Anda. Pelajari solusi struktural, apakah Anda idamkan inspirasi yang lebih berani atau tertutup, tetapi tidak melebihi anggaran dan kekuatan jasa renovasi rumah Anda.
Seperti halnya renovasi rumah simpel Nerawang Joglo karya Studioindoneosia yang mengadaptasi struktur tradisional jawa berasal dari rumah joglo yang dipadukan desain moderen bersama dengan pola-pola dan bentuk geometris dan juga bahan bangunan moderen tetapi sederhana.

7. Material tahan lama

Pilihlah bahan bangunan yang, tidak cuman aman, hemat dan tahan lama, tetapi termasuk melindungi keluarga Anda berasal dari tiap-tiap pergantian musim. Selain itu, pertimbangan bersama dengan bijak dan akurat tiap-tiap tekstur, pola, dan warna atap, dinding, lemari, dan lantai untuk mengekspresikan identitas arsitektur rumah Anda agar tidak berjalan kekacauan visual.

8. Pertimbangkan air

Air adalah elemen yang paling signifikan didalam pekerjaan renovasi. Terutama yang patut diperhatikan adalah, jangan menambahkan kamar mandi tanpa sadar bersama dengan cermat jalan pipa, tangki air, dan kapasitas pemanas air Anda.
Pertimbangkan termasuk seberapa besar batasan persediaan air Anda. Jika Anda menambahkan fixture yang cukup, perihal ini mengharuskan Anda untuk memperbarui jalan pipa yang lebih besar dan lebih tahan lama.

9. Memperbarui panel listrik

Perhatikan baik-baik panel listrik Anda. Jika Anda harus menambahkan area atau lantai, tentu harus memperbarui panel listrik Anda. Selain itu, harus termasuk diingat untuk memasang panel pada area tertentu tanpa harus tersembunyi di didalam lemari. Jika Anda masih mempunyai jaringan kabel type lama, proyek renovasi rumah kali ini barangkali termasuk merupakan kesempatan ideal untuk sesuaikan jaringan kabel baru dan menghubungkan semua outlet tersebut.

10. Pertimbangkan pro dan kontra

Sebelum menambahkan area atau lantai, ajukan pertanyaan: selamanya menjaga jendela, pintu, dan material dinding yang telah tersedia atau memilih yang baru? Keputusan Anda barangkali didasarkan oleh beberapa syarat struktural. Pilihan bakal unik dan tidak serupa untuk tiap-tiap rumah. Konsultasikan bersama dengan jasa renovasi rumah mengenai langkah terbaik untuk memperhitungkan perihal ini.

11. Rumah segala zaman

Pada proyek renovasi rumah sederhana, jangan beranggap sempit. Pikirkanlah bahwa Anda menginvestasikan banyak duit dan pas untuk merombak rumah Anda, jadi pastikan desain renovasi rumah itu bakal bertahan lebih lama.
Selain itu, pas berencana rumah sepanjang masa, memperhitungkan aksesibilitas dan desain universal, kecuali bukan untuk diri sendiri, acuhkan untuk anak-anak dan orang lanjut umur yang barangkali mampir berkunjung. Rumah yang mempunyai akses gampang termasuk mempunyai nilai jual yang tinggi.

12. Libatkan jasa renovasi

Arsitek dan kontraktor umumnya lebih fokus untuk memenuhi keperluan Anda. Tetapi, tidak tersedia salahnya minta beberapa arahan dan anggapan menarik yang barangkali terlewatkan oleh Anda. Langkah seperti ini bakal sebabkan Anda tidak sangat banyak mengeluarkan duit dan menghemat duit Anda untuk proyek perbaikan atau pemeliharaan jangka panjang.

Tinggalkan komentar